Senin, 03 April 2017

Mulai cepat: Mengurutkan data di lembar kerja Excel

Mulai cepat: Mengurutkan data di lembar kerja Excel

Penting: Artikel ini adalah terjemahan mesin, lihat penafian. Temukan versi bahasa Inggris artikel di sini sebagai rujukan Anda.
Ketika Anda mengurutkan informasi di lembar kerja, Anda dapat melihat data dengan cara yang Anda inginkan dan menemukan nilai dengan cepat. Anda dapat mengurutkan rentang atau tabel data pada satu atau beberapa kolom data; misalnya, Anda dapat mengurutkan karyawan menurut departemen lebih dahulu lalu menurut nama belakang.

Bagaimana cara mengurutkan di Excel?

Gambar ikon
Pilih data yang ingin Anda urutkan  
  • Pilih rentang data, seperti A1:L5 (beberapa baris dan kolom) atau C1:C80 (satu kolom). Rentang dapat meliputi judul (header) yang Anda buat untuk mengidentifikasi kolom atau baris.
Contoh data yang dipilih untuk diurutkan di Excel
Gambar ikon
Mengurutkan dengan cepat  
  1. Pilih satu sel dalam kolom yang ingin Anda urutkan.
  2. Pada tab Data , di grup Urutkan & Filter , klik Perintah A ke Z di Excel yang mengurutkan A ke Z atau angka terkecil ke terbesar untuk melakukan urutan naik (A ke Z) atau angka terkecil ke terbesar.
    Tombol Urutkan ada di grup Urutkan & Filter pada tab Data di Excel
  3. Klik Perintah Z ke A di Excel yang mengurutkan dari Z ke A atau angka terbesar ke terkecil untuk melakukan urutan menurun (Z ke A atau angka terbesar ke terkecil).
Gambar ikon
Mengurutkan menurut kriteria penentu  
Gunakan teknik ini untuk memilih kolom yang ingin Anda urutkan, ditambah kriteria lain seperti font atau warna sel.
  1. Pilih satu sel di mana pun dalam rentang yang ingin Anda urutkan.
  2. Pada tab Data, di grup Urutkan & Filter, klik Urutkan.
    Mengurutkan perintah di grup Urutkan & Filter pada tab Data di Excel
    Kotak dialog Urutkan akan muncul.
  3. Dalam daftar Urutkan menurut, pilih kolom pertama yang ingin Anda urutkan.
  4. Dalam daftar Urut Pada, pilih Nilai, Warna Sel, Warna Font, atau Ikon Sel.
  5. Dalam daftar Urutan, pilih urutan yang ingin Anda terapkan pada operasi pengurutan — naik atau turun menurut abjad atau angka (yaitu, A ke Z atau Z ke A untuk teks atau rendah ke tinggi atau tinggi ke rendah untuk angka).
Catatan: Penafian Terjemahan Mesin: Artikel ini telah diterjemahan oleh sistem komputer tanpa campur tangan manusia. Microsoft menawarkan terjemahan mesin ini untuk membantu pengguna yang bukan penutur bahasa Inggris agar dapat menikmati konten tentang produk, layanan, dan teknologi Microsoft. Karena artikel ini diterjemahkan oleh mesin, mungkin akan terdapat kesalahan kosa kata, sintaksis, atau tata bahasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar